Dengan Nama Allah, Maha Pengasih, Maha Penyayang.Demi waktu,Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi.Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran.( QS. Al-Ashr )

Jumat, 04 Februari 2011

Valentine itu ada dalam Islam gak seh? (Ulasan Mr.Gami )

0 komentar

Assalamualaikum,
Hai guys, apa kabar? gak terasa hari berganti hari yang baru, dan bulan berganti bulan yang baru juga. Sekarang udah bulan februari neh, bulan yang identik dengan bunga, coklat dan segala yang romantis-romantis deh pokoknya..

Kata-kata temen-temen gue sih, ada yang spesial di bulan februari ini tepatnya tanggal 14 yaitu Valentine. Sebenarnya valentine itu apa seh? Saat gue tanya temen-temen gue katanya "pokoknya hari kasih sayang dan saat romantis-romantisan". Lah, emang buat menyebarkan kasih sayang cuma 1 hari doang ya gak guys? Oke, supaya lebih mantep pengetahuan kita tentang valentine ini, ayo kita telusuri lebih dalam tentang valentine ini. Let's go !!

Guys, menurut kalian valentine itu nama yang islami bukan seh? Kaya Muhammad, Achmad, dan lain-lain? Tentu aja bukan, terus kalo gitu menurut kalian perayaan Valentine itu ada dalam Islam gak seh?

Untuk sekedar diketahui guys sedikitnya ada 3 Sejarah yang berbeda tentang Valentine itu (Waduh sejarahnya aja banyak), yang pertama seseorang bernama Valentine adalah seorang pendeta yang melayani Claudius II pada abad ketiga di Roma. Pada suatu saat, si Claudius II menetapkan wamil buat pemuda yang ga punya istri, dan ga sah, bila ada orang yang menikah pada saat wamil itu. Sst..ngerti ga apa itu wamil, bukan hamil lho ya. Yup, wamil tuh wajib militer. Nah, si Valentine nentang keputusan Kaisar dan tetap melaksanakan perkawinan (pernikahan) bagi sepasang muda-mudi saat itu secara rahasia. Saat perbuatan Valentine diketahui Claudius, maka dia murka dan menetapkan hukuman mati bagi pendeta Valentine.

Legenda lain menyatakan bahwa Valentine mungkin telah dibunuh karena mencoba membantu beberapa penganut Kristen yang melarikan diri dari Penjara Roma, karena penjara itu ga manusiawi. Mereka sering dipukuli dan disiksa(kasihan).

Legenda yang ketiga nyebutin kalo Valentine sendirilah yang pertama kali mengirim kartu ucapan kasih sayang. Saat di penjara, ia (si Valentine) jatuh cinta pada putri seorang sipir penjara, yang sering mengunjungi Valentine selama di penjara. Sebelum dia dihukum mati, dia menulis surat terakhir bagi kekasihnya, dengan ungkapan yang sangat familiar hingga saat ini, yaitu "from your Valentine". Nah, ungkapan Valentine tadi, hingga saat ini sangat tersohor dan sangat dihormati di negara-negara eropa khususnya Inggris dan Perancis.

Semua Sejarah itu guys berasal dari Gereja Agama Katolik,kira-kira kalo menurut Islam ada gak ya Valentine? Setelah beberapa lama gue cari guys ternyata gak ada satupun ayat ataupun hadis yang menunjukkan bahwa dalam islam itu ada valentine..

Tapi, nanti kalo misalnya gak ngerayain Valentine dibilang kuper, cupu, ndeso, dan segala macamnya dong? Terus bisa-bisa dijauhin temen gara-gara dibilang gak gaul? Jangan takut karena kalaupun kalian gak merayakan Valentine itu kalian masih bisa hidup kok? iya gak? Dan juga kalaupun kalian dijauhi temen-temen karena gak mau ngerayain Valentine kalian juga bisa mencari temen baru yang mungkin lebih bisa mengerti kita ya gak? Emang susah, seperti kata pepatah "Amat mudah mencari seribu musuh dalam 1 hari, tapi amat susah mencari satu sahabat dalam 1 hari". Tapi percaya deh guys kalian bisa menjalani itu semua asal kalian tetep tawakal sama ALLAH SWT, kaya gue.. hehe

Tapi emang masalah ngerayain atau gak, itu hak kalian karena kalian berhak menentukan mau jalan lurus atau berbelok. Tapi inget hadis nabi ya sebelum memutuskan..

"“Barang siapa meniru suatu kaum, maka ia termasuk dari kaum tersebut, ” [HR. Tirmidzi.]

(Itu Nabi ya yang ngomong bukan gue) Nah, kalo udah kaya gitu masa kita mau ngikutin kaum yang ngerayain Valentine? Berarti kita non-Islam dong?????

0 komentar:

Posting Komentar

PANDANGAN MATA

Pandangan Mata Selalu Menipu
Pandangan Akal Selalu Tersalah
Pandang Nafsu Selalu Melulu
Pandang Hati Itu Yang Hakiki
Kalau Hati Itu Bersih

Hati Kalau Terlalu Bersih
Pikirannya Akan Menembus Hijab
Hati Jika Sudah Bersih
Firasatnya Tepat Karena Allah
Tapi Hati Bila Dikotori
Bisikannya Bukan Lagi Kebenaran

Hati Tempat Jatuhnya Pandangan Allah
Jasad Lahir Tumpuan Manusia

Utamakanlah Pandangan Allah
Daripada Pandangan Manusia